Danramil dan Babinsa Bersama Masyarakat Tinjau Lokasi TMMD ke- 112 Wiltas Kodim 0910/Malinau Tahun 2021 - delapanenam.com

Header Ads

Danramil dan Babinsa Bersama Masyarakat Tinjau Lokasi TMMD ke- 112 Wiltas Kodim 0910/Malinau Tahun 2021



MALINAU Kalimantan Utara,-
Pjs Danramil 0910-07/Mentarang Kapten Inf Ali Ahmad di dampingi Babinsa desa Tanjung Lapang dan Kuala Lapang serta masyarakat meninjau  lokasi TMMD ke- 112 Wilayah Perbatasan tahun 2021.

Rencana awal akan dilaksanakan di desa Kuala Lapang dan desa Tanjung Lapang Kecamatan Malinau Barat. TMMD Ke- 112 Wilayah Perbatasan tahun 2021 akan dilaksanakan dalam rentang bulan September dan Oktober mendatang selama 30 hari, dengan sasaran fisik meliputi pembukaan jalan penghubung dua desa, dua jembatan dan satu rumah singgah.

Komandan Kodim 0910/ Malinau, Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos.,M.Han saat dikonfirmasi awak media  pada Kamis (03/06/21) siang mengatakan, dengan pembukaan jalan tani yang menghubungkan desa Kuala Lapang dan desa Tanjung Lapang, berharap dapat mempermudah akses transportasi dan meningkatkan efektivitas waktu tempuh antar kedua desa tersebut.

“Sasarannya itu adalah membuka jalan yang menghubungkan antara Kuala Lapang menuju Tanjung Lapang, kemudian kita juga rencananya akan membuat dua jembatan yang menghubungkan jalan tersebut, kemudian kita juga akan membuat satu rumah singgah” Ungkapnya.

“Sesuai dengan aturan, kita ada sasaran non-fisik juga, seperti penyuluhan-penyuluhan, mungkin di bidang kesehatan, pertanian, perikanan, kemudian wawasan kebangsaan maupun bela negara, nah ini semuanya sudah diakomodir, kemudian kita mengacu pada pedoman yang dikeluarkan oleh Mabes TNI”

Sementara untuk personil, kendati belum terkonfirmasi secara jumlah, namun Dandim menyebutkan, selain dari Kodim 0910/Malinau  sendiri, juga akan melibatkan beberapa kesatuan di instansi militer.

“Saya sampaikan awal, personel seperti TMMD sebelumnya juga melibatkan yang pertama instansi militer sendiri, baik dari jajaran Kodim 0910/Malinau, jajaran Yonif 614/Rjp , kemudian juga melibatkan beberapa instansi dari pemerintahan kabupaten Malinau yang terkait, baik secara fisik maupun sasaran non -fisik, kemudian kami juga berusaha untuk melibatkan seperti tahun lalu ada Angkatan Laut maupun Angkatan Udara, dalam hal ini melibatkan personil Lanal Tarakan maupun dari Lanud Tarakan”

Dandim juga berharap ada peran aktif masyarakat setempat guna menyukseskan target TMMD secara maksimal, sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat sekitar.

“TMMD ini memang dikerjakan oleh instansi terkait, namun diperlukan peran aktif dari masyarakat untuk menyukseskannya, kemudian juga peran aktif dari pemerintah kabupaten Malinau, termasuk instansi-instansi terkait, sehingga harapannya hasil maupun yang targetnya telah ditentukan untuk TMMD pada tahun 2021 ini dapat tercapai dengan maksimal dan dapat dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat sekitar” Pungkasnya. (Pendim 0910).
Diberdayakan oleh Blogger.