Polsek Abepura Intens Lakukan Patroli Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Protkes - delapanenam.com

Header Ads

Polsek Abepura Intens Lakukan Patroli Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Protkes

 


Polresta Jayapura Kota - Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan keamanan lainnya serta mencegah penyebaran covid-19, Polsek Abepura melaksanakan patroli di beberapa lokasi yang dinilai rawan akan potensi gangguan kamtibmas di wilayah Distrik Abepura. Rabu (23/6) 


Kegiatan patroli itu dipimpin langsung Wakapolsek Abepura AKP Harjaka didampingi Kanit Lantas Iptu Hamza Lie, Panit 2 Sabhara Ipda Otto Yarona, Panit Binmas Ipda Taufiq Rahim, Panit Ops Lantas Ikhlas dengan melibatkan 10 personil. 


Di sela-sela patroli, petugas Polsek Abepura melakukan dialogis dengan memberikan himbauan kamtibmas kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan. 


"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama, " jelas Wakapolsek Abepura AKP Harjaka. 


Lebih lanjut lagi kata Wakapolsek, pihaknya juga menghimbau kepada warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan pada saat beraktivitas diluar rumah, selalu gunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan dan hindari kerumunan. 


"Diharapkan kepada masyarakat, apabila mengetahui kejadian atau halal yang mencurigakan untuk segera melaporkan ke Polsek Abepura atau bhabinkamtibmas, " ucapnya. 


AKP Harjaka menambahkan, kehadiran petugas kepolisian ditengah-tengah masyarakat dengan melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif, selain itu juga sebagai sarana menyampaikan pesan kamtibmas. 


"Dengan melaksanakan patroli pagi, siang hingga malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya, " pungkas Wakapolsek. (*) 



Penulis   : Andi

Diberdayakan oleh Blogger.