Sambut HUT Bhayangkara 75, Polres Tulungagung Gelar Vaksinasi Covid-19 - delapanenam.com

Header Ads

Sambut HUT Bhayangkara 75, Polres Tulungagung Gelar Vaksinasi Covid-19



TULUNGAGUNG -  Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75, Polres Tulungagung menggelar vaksinasi covid-19 massal.


 Kegiatan ini dilaksanakan di RS Bhayangkara Tulungagung dan seluruh Wilayah Jajaran Polres Tulungagung.


Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH mengatakan, masyarakat bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 secara cuma-cuma.


Syarat yang harus dilakukan adalah membawa KTP domisili Tulungagung dan keterangan sehat rohani dan jamansi.


"Kegiatan vaksinasi massal dalam rangka menyambut Hari jadi Bhayangkara ke-75 ini, Polres Tulungagung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung dan RS Bhayangkara Tulungagung," Terang AKBP Handono. 


Kapolres menuturkan, kegiatan ini selain memperingati hari lahirnya Korps Bhayangkara ke-75, juga sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.


Melalui kegiatan ini salah satunya ssbagai wujud bahwa Polres Tulungagung turut berpartisipasi untuk menyukseskan program vaksinasi nasional yang saatnini digalakkan oleh pemerintah.


"Ini juga upaya dari Polres Tulungagung untuk  pencegahan penyebaran dan menekan angka positif Covid-19 di Kabupaten Tulungagung, " tutur Kapolres Tulungagung. 


Dalam kegiatan tersebut, Kapolres AKBP Handono  menekankan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan


 “Vaksinasi ini gratis dan halal, pelaksanananya tetap menerapan protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya


Kapolres Tulungagung juga mengimbau kepada masyarakat baik yang sudah di vaksin maupun yang belum untuk selalu mematuhi 3M yaitu mencuci tangan, mamakai masker dan menjaga jarak.

Mengingat antisipasi lonjakan kasus covid-19 di beberapa daerah.


“Kita jangan sampai lengah, tetap patuhi Prokes. Kita harus antisipasi lonjakan kasus Covid-19 yang ada di beberapa wilayah saat ini,” tandasnya.


Untuk yang mengikuti vaksinasi massal di RS Bhyangkara sekitar 300 orang peserta terdiri dari Anggota Polri , PNS Polri, keluarga Polri/PNS Polri serta Purna Polri dan warakawurii.


Sedangkan pelaksanaan Vaksinasi Massal di Sejumlah lokasi  wilayah Polsek jajaran Polres Tulungagung juga digelar  dengan tetap memerapkan protokol kesehatan. (NN95)

Diberdayakan oleh Blogger.