Wujudkan Lingkungan Berseri, TNI dan Masyarakat Desa Wonogriyo Bersihkan Rumput Liar - delapanenam.com

Header Ads

Wujudkan Lingkungan Berseri, TNI dan Masyarakat Desa Wonogriyo Bersihkan Rumput Liar



Lumajang – Guna mewujudkan Desa Wonogrio yang bersih, sehat, rapi dan indah (Berseri), Koramil 0821/15 Tekung terjunkan beberapa personilnya untuk membantu masyarakat, melaksanakan karya bakti membersihkan rumput liar di kanan kiri jalan dan parit sepanjang Desa Wonogriyo.


Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Wonogrio Koramil 0821/15 Tekung, Sertu Imamul Mutaqin saat bersama masyarakat, melaksanakan karya bakti pembersihan rumput liar, di Dusun Ledokrejo Desa Wonogriyo Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (7/6/2021).


Mutaqin juga mengatakan, bahwa kondisi kanan kiri jalan banyak ditumbuhi rumput liar sehingga membuat aliran air jadi tersumbat dan membuat air sungai meluap kejalan, saat turun hujan yang dapat membuat aktivitas masyarakat jadi terganggu.


Lanjut dia, tugas pokok TNI, tidak hanya perang, tetapi juga memiliki tugas lain yaitu pembinaan teriktorial, dalam penguatan tugas pembinaan teritorial, Koramil menurunkan sejumlah anggotanya untuk langsung diaplikasikan pada masyarakat.


“Dengan adanya karya bakti ini, diharapkan sinergitas antara TNI dan masyarakat di tingkat bawah dapat berjalan dengan baik sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung,” kata dia.


Sementara itu, Kepala Desa Wonogriyo Busar Lukman Hakim mengungkapkan, bahwa dirinya berterima kasih kepada anggota Koramil Tekung, yang telah membantu dan mengajak masyarakat untuk selalu budayakan gotong royong untuk mewujudkan lingkungan yang berseri.


“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan akan lebih meningkat, sehingga tercipta lingkungan yang bersih, sehat rapi dan indah,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Diberdayakan oleh Blogger.