Kapolres Blitar Kota Lepas Distribusi Daging Qurban Door to Door untuk Masyarakat Blitar Terdampak Covid-19 - delapanenam.com

Header Ads

Kapolres Blitar Kota Lepas Distribusi Daging Qurban Door to Door untuk Masyarakat Blitar Terdampak Covid-19



Blitar - Polres Blitar Kota distribusikan daging qurban untuk warga terdampak Covid-19. Pendistribusian daging qurban ini dilakukan tepat pada perayaan hari raya Idul Adha 1442H, Selasa (20/7/2021). Pendistribusian daging qurban ini meliputi 9 Kecamatan Wilayah Hukum Polres Blitar Kota. 


Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K, M.S.i bersama Wakapolres Blitar Kota Kompol Pratolo Saktiawan didampingi Pejabat Utama Polres Blitar Kota serta Para Kapolsek jajaran melepas pendistribusian daging qurban door to door di Mapolres Blitar Kota 


Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K, M.S.i mengatakan, ada sebanyak 3 ekor sapi dan 14 ekor kambing disembelih melalui Rumah Pemotongan Hewan (RPH) yang telah ditentukan. 


"Kami mendasari surat edaran Menteri Agama dan surat edaran Ibu Gubernur Jatim serta Surat Edaran Walikota Blitar terkait pelaksanaan takbir dan shalat ied, berjalan aman dan tertib. Pemotongan hewan qurban dilakukan di RPH atau yang telah ditentukan," tandasnya. 


"Kemudian untuk Polres Blitar Kota sendiri tahun ini berqurban sebanyak 3 ekor sapi dan 14 ekor kambing. Sasaran pendistribusian daging qurban ini dibagikan kepada masyarakat sekitar Mapolres yang membutuhkan dan masyarakat yang terdampak karena pelaksanaan PPKM darurat," papar Kapolres Blitar Kota. 


Daging hewan kurban dikemas menjadi 750 paket. Tiap paket berisi 1 kilogram daging hewan kurban dan pendistribusiannya dilaksanakan oleh Kapolres, PJU Polres serta Bhabinkamtibmas dengan turun langsung membagikan secara door to door di desa / kelurahan. 

"Agar tidak menimbulkan kerumunan, paket daging kurban kami bagikan secara door to door ke rumah warga," kata Yudhi.


Kapolres juga menambahkan, selain 750 paket daging qurban, pihaknya juga mendistribusikan 1 Ton beras dalam kegiatan penyaluran ini. 


Yudhi berharap bantuan daging kurban dan beras bisa meringankan beban ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Diberdayakan oleh Blogger.