Polres Blitar Kota Laksanakan Baksos Sebanyak 1 Ton Beras - delapanenam.com

Header Ads

Polres Blitar Kota Laksanakan Baksos Sebanyak 1 Ton Beras


Blitar - Polres Blitar Kota menyalurkan bantuan sembako bagi warga di dua Kecamatan yaitu Kec. Ponggok dan Kec. Wonodadi Kab. Blitar, Minggu (18/07/2021) siang. 


Hal ini dilakukan guna mengurangi beban sesama yang terdampak aturan PPKM darurat di wilayah setempat.  


"Hari ini kami kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial yakni menyalurkan bantuan sosial PPKM darurat yang diperuntukkan masyarakat. Sebanyak 1 ton beras kita salurkan di 2 Kecamatan yang ada di Kab. Blitar yaitu Kec. Ponggok dan Kec. Wonodadi. Kegiatan ini nantinya akan terus dilakukan secara bertahap ke semua kecamatan-kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota.," kata AKBP Yudhi kepada awak media.  


Menurut AKBP Yudhi, bantuan yang diberikan masyarakat ini diluar daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Pemerintah Kota Blitar. Sehingga, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa lebih memeratakan penerima bantuan di tengah pendemi Covid-19.  


"Selain 1 ton beras, bantuan yang disalurkan kali ini juga berupa 40 paket sembako, 250 box masker, dan 25 paket obat-obatan. Jadi teknisnya, bantuan beras, paket sembako dan obat-obatan tersebut akan didistribusikan ke setiap kecamatan kemudian diantar ke kelurahan / desa dan dibagikan ke masyarakat khususnya yang terdampak PPKM darurat," paparnya.  


AKBP Yudhi juga berpesan kepada masyarakat supaya ikut berpartisipasi dalam menerapkan aturan PPKM darurat. Selain itu, warga juga dihimbau untuk terus berdiplin mentaati protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

Diberdayakan oleh Blogger.