Header Ads

Babinsa Koramil 0910-10/Long Nawang Raih Penghargaan Lencana Panca Warsa Pramuka

 


MALINAU Kalimantan Utara,-

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0910-10/Long Nawang, Kodim 0910/Malinau Serka Bibo Gutomo, A.Md, Kep mendapat Penganugerahan Penghargaan Lencana Panca Warsa Pramuka di HUT Pramuka Ke- 60 Tahun 2021.


Penganugerahan Penghargaan Lencana Panca Warsa Pramuka tersebut berlangsung di Sekretariat Gerakan Pramuka Kabupaten Malinau di Komplek Stadion Utama Jl. Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Sabtu (14/08/2021).


Lencana Panca Warsa tersebut  disematkan oleh Ka Kwarcab Malinau Malinau Dr. M. Fiteriady , S.STP, MSi mewakili Ka Kwarda Provinsi Kalimantan Utara Kepada Serka Bibo dan 4 Orang Lainnya.


Lencana Panca Warsa merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka. Penghargaan tersebut diberikan atas kesetiaan, kepatuhan, kerajinan, ketekunan, kesungguhan, dan ketertiban sebagai anggota dewasa Gerakan Pramuka dalam menunaikan kewajibannya selama lima tahun atau kelipatan lima tahun.


Ka Kwarcab Malinau Malinau Dr. M. Fiteriady , S.STP, MSi usai menyematkan Lencana Panca Warsa dalam arahannya mengatakan penganugerahan ini diberikan atas darma bakti dan pengabdian yang sangat berarti bagi kemajuan Gerakan Pramuka.


“Mudah-mudahan penghargaan yang diberikan ini bisa menjadi penyemangat untuk terus berbagi ilmu mengabdikan diri dalam kepramukaan,” ucapnya. 


Di tempat terpisah Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos.,M.Han  mengatakan satu upaya Kodim 0910/Malinau untuk membina para generasi penerus bangsa dalam bidang kepramukaan, para Babinsa secara bergantian mengikuti kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) dengan tujuan untuk membantu membina Pramuka di wilayah binaannya masing masing.


“melalui organisasi gerakan Pramuka pembinaan wawasan kebangsaan diharapkan dapat tercapainya sasaran peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas, berjiwa pancasila, cinta tanah air dan bangsa yang berkarakter Patriotis, pantang menyerah dan memiliki daya saing yang tinggi demi kemajuan bangsa,” Tambahnya.(Pendim 0910).

Diberdayakan oleh Blogger.