Hari Kedua Gebyar Vaksin "Total 1.555 Warga Kota Divaksinasi" - delapanenam.com

Header Ads

Hari Kedua Gebyar Vaksin "Total 1.555 Warga Kota Divaksinasi"



Polresta Jayapura Kota,- Sebanyak 771 warga Kota Jayapura mengikuti Gebyar Vaksin hari kedua bertempat di lima distrik di wilayah Kota Jayapura, Selasa (31/8).


Gebyar vaksin yang digelar merupakan kerjasama antara muspika setiap distrik yakni Kapolsek, Danramil, Kadistrik dan Kapuskesmas setempat.


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd melalui Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si usai meninjau pelaksanaan gebyar vaksin yang digelar mengatakan untuk hari kedua pihaknya telah melakukan vaksinasi terhadap 738 warga Kota Jayapura.


Wakapolresta menuturkan, dari 771 pendaftar, usai dilakukan pemeriksaan atau screening oleh tim medis, sebanyak 33 orang dinyatakan harus menunda pelaksanaan vaksin dengan alasan medis.


"Dari 771 pendaftar, gebyar vaksin yang digelar hanya memvaksin sebanyak 738 orang sementara sisanya ditunda 33 orang dengan alasan medis usai diperiksa oleh tenaga kesehatan yang tersedia," ucapnya.


Total 738 warga yang divaksin diantaranya sebanyak 541 orang diberikan vaksin dosis tahap pertama sedangkan sisanya 197 orang mendapatkan vaksin dosis tahap kedua.


"Gebyar vaksin polresta jayapura kota bersama Kodim 1701 Jayapura dan Pemerintah Kota Jayapura yang digelar disetiap distrik akan berlangsung selama enam hari, dimana ini merupakan hari kedua dan total yang divaksin selama dua hari pelaksanaan sebanyak 1.555 warga Kota Jayapura," bebernya.


Dirinya pun menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kota Jayapura untuk mendatangi Gebyar Vaksin yang diselenggarakan tersebut, agar seluruh warga dapat bersama-sama melawan pandemi Covid-19. "Bagi warga yang belum divaksin agar segera mendatangi lokasi vaksinasi yang digelar, ini semua untuk keselamatan bersama demi melawan pandemi Covid-19 saat ini, tetap jaga protokol kesehatan, lindungi diri dan keluarga," himbau Wakapolresta Jayapura Kota.(*)


Penulis : Subhan

Diberdayakan oleh Blogger.