Header Ads

Kapolres Blitar Kota Laksanakan Pengecekan Tracing di Puskesmas Kepanjenkidul Kota Blitar

  


BLITAR - Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan S.I.K., M.Si bersama Forkopimcam Kepanjenkidul, petugas tracer TNI-Polri, dan Kepala Puskesmas Kepanjenkidul  melaksanakan giat pengecekan pelaksanaan tracing di Puskesmas Kepanjenkidul pada hari Senin pukul 15.00 WIB bertempat di Puskesmas Kepanjenkidul Kota Blitar. (09/08)


Kegiatan 3T ranahnya petugas kesehatan akan tetapi seiring berjalannya waktu bahwa tracingnya lemah, maka TNI Polri dilibatkan untuk membantu tracing. Kegiatan Tracer sebenarnya yang mengelola dari Kemenkes atau dinas kesehatan bukan TNI Polri.


"Untuk memahami giat Tracer maka telah dilakukan pelatihan Tracer TNI Polri oleh petugas kesehatan dengan tujuan untuk memahami tracing. Kalau misal ada masyarakat yang baru terkonfirmasi covid-19, TNI Polri siap membantu petugas kesehatan untuk melakukan kegiatan Tracer dan selanjutnya hasil Tracer akan diinput ke aplikasi silacak. Setelah menelusuri kontak erat kemudian memantau dan melakukan SWAB kepada kontak erat," terang Kapolres Blitar Kota.


Kapolres Blitar Kota juga menyarankan kepada Puskesmas Kepanjenkidul agar kegiatan Tracer ini bisa merekrut relawan untuk membantu mempercepat kegiatan Tracer. (mda-humas)

Diberdayakan oleh Blogger.