Kapolres Tabanan Pimpin Apel Gabungan PPKM - delapanenam.com

Header Ads

Kapolres Tabanan Pimpin Apel Gabungan PPKM


 Tabanan - Dalam Upaya mencegah terjadinya penyebaran covid19, dan sebagai tindak lanjut dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3 dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 Di Wilayah Jawa Dan Bali.


Surat Edaran Gubernur Bali nomor 14 tahun 2021, Surat Edaran  Bupati Tabanan Nomor : 517/14/BPBD tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) Level 4 Corona Virus Dessea  2019.


Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru Di Kabupaten Tabanan, Dan Peraturan Bupati Nomor 44 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru. 


Bertempat di Halaman depan Kantor Bupati Tabanan telah berlangsung Apel Operasi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) yang dipimpin oleh Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., pada hari Rabu tanggal 10 Agustus 2021 pukul 20.30 Wita.


Apel Operasi PPKM diikuti oleh personil gabungan TNI Kodim 1619 Tabanan, Polres Tabanan, Dinas Perhubungan, Satpol-PP dan satgas covid19 Kabupaten Tabanan, dan dihadiri oleh Kadis Kominfo Pemda Kabupaten Tabanan dan Kasat Pol PP Pemkab Tabanan.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tabanan memperkenalkan diri kepada seluruh peserta Apel dan memberikan arahan arahan kepada peserta Apel yang akan melaksanakan Patroli Gabungan dalam rangka PPKM Level 4.


Kapolres Tabanan menyampaikan bahwa dalam rangka Operasi Yustisi tetap mengedepankan Satpol PP Kabupaten Tabanan untuk mengambil langkah langkah bagi para pelanggar ketentuan peraturan PPKM, diingatkan kepada Personil yang bertugas agar tetap mempedomani norma kesopanan, tetap humanis dalam peneguran dan penindakan terhadap pelanggaran Prokes maupun kepada masyarakat yang melanggar ketentuan PPKM level 4. Humanis dalam bertindak tapi tetap tegas menegakkan aturan  Ucap Kapolres Tabanan didampingi Kasat Pol PP Pemkab Tabanan.


Kapolres Tabanan menambahkan dalam bertugas hendaknya disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan, sebagai petugas penegak Prokes agar kita bisa memberikan contoh kepada masyarakat tentang Prokes yang benar, termasuk dalam penggunaan Masker, jangan sampai ada petugas yang memakai masker tidak dengan benar Saat melakukan peneguran, Tegas Kapolres Tabanan. ( Rabu 10/8/2021 malam )



(Humas Polres Tabanan)

Diberdayakan oleh Blogger.