Header Ads

Operasi Yustisi di Pantai Base-G, 128 Penikmat Wisata Pantai Dinyatakan Negatif



Polresta Jayapura Kota,- Sambangi tempat wisata Pantai Base-G Distrik Jayapura Utara, Satgas Covid-19 Kota Jayapura lakukan pemeriksaan rapid antigen kepada para pengunjung, Minggu (22/8) siang.


Dari hasil pemeriksaan rapid antigen yang dilakukan semua hasilnya dinyatakan negatif oleh tim tenaga kesehatan yang lakukan pemeriksaan.


Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si ketika dikonfirmasi mengatakan dari hasil pelaksanaan operasi yustisi hari ini sebanyak 128 orang dilakukan pemeriksaan rapid antigen.


"Hari ini kami satgas Covid-19 Kota Jayapura lakukan operasi yustisi mengunjungi tempat wisata pantai Base-G, dimana sebanyak 128 pengunjung dilakukan pemeriksaan rapid antigen," ucapnya.


Ia menambahkan, dari 128 orang yang diperiksa kesehatannya melalui rapid antigen, semuanya dinyatakan negatif.


"Aktifitas operasi yustisi ini terus dilakukan setiap hari guna melakukan pengecekan kesehatan terhadap warga Kota Jayapura ditempat-tempat keramaian. Apabila ditemukan ada yang positif Covid-19 maka langsung di evakuasi ke rumah sehat LPMP kotaraja atau tempat isolasi terpusat terapung di KM. Tidar yang berlokasi di dermaga Pelabuhan Laut Jayapura," bebernya.


Dirinya pun menuturkan, pelaksanaan operasi yustisi dilakukan guna meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 di Kota Jayapura. "Untuk itu kami himbau kepada warga Kota Jayapura untuk tetap patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah dan mendukung pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19 tersebut," pungkasnya.


Giat operasi yustisi yang digelar di Pantai Base-G dipimpin langsung Wakapolresta Jayapura Kota selaku Ketua Koordinator Bidang V Satgas Covid-19 Kota Jayapura didampingi Kasat Pol-PP Kota Jayapura Mukhsin Ningkeula, S.H., M.Si dan diikuti oleh personil gabungan TNI-Polri, Sat Pol-PP Kota Jayapura, Tagana, RAPI dan Orari serta tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Jayapura.(*)


Penulis : Subhan

Diberdayakan oleh Blogger.