Petugas jemput warga isoman menuju isoter dan bagikan sembako - delapanenam.com

Header Ads

Petugas jemput warga isoman menuju isoter dan bagikan sembako

  


Gianyar - Dalam rangka percepatan penanganan penyebaran Covid -19 dilalukan berbagai upaya salah satunya melakukan isolasi terpusat (Isoter).


Isoter dianggap sebagai cara efektif untuk mengurangi penyebaran virus covid-19 yang selama ini juga dilakukan Isolasi mandiri (Isoman).


Dalam mempercepat penanganannya, petugas melakukan penjemputan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, orang tanpa gejala (OTG) yang selama ini melakukan Isoman di rumah masing-masing, dijemput menuju tempat Isoter.


Hal ini terlihat saat petugas kesehatan bersama personil Polsek Gianyar dan Koramil 01 Gianyar menjemput warga Banjar Pegesangan yang positif covid-19 untuk selanjutnya dibawa ketempat isoter di Balai Pendidikan dan pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara Bali di Banjar Patolan Desa Pering Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Minggu (15/8/2021) siang.


Kegiatan Penjemputan ini dipimpin langsung Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. bersama Danramil 01 Gianyar Kapten Inf. Hengky Histoveri.


Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yidistira, S.H., M.H. mengatakan dalam percepatan penanganan covid-19 pihaknya melakukan langkah – langkah pencegahan dengan melakukan penjemputan terhadap warga masyarakat yang terkorfirmasi positif Covid-19 untuk melaksanakan Isoter.


“Warga pasien positif covid-19 yang selama ini melaksanakan isoman kita jemput untuk menjalani Isoter" ungkapnya.


Ia menjelaskan,  Warga yang positif Covid-19 dijemput menggunakan kendaraan Ambukance diantar ke tempat isolasi terpusat di BP3KN Bali Banjar Patolan Desa Pering Kecamatan Blahbatuh


“Warga yang positif covid-19 kita jemput terus kita kawal sampai ke tempat isoter di BP3KN Bali Banjar Patolan Desa Pering Kecamatan Blahbatuh dengan aman" jelasnya.


Menurutnya, penjemputan pasien covid-19 yang menjalani isoman tidak menjamin melakukan isolasi secara disiplin, sehingga dipindahkan menuju tempat isolasi terpusat.


Selain itu, Kapolsek Gianyar Gianyar juga menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga yang di jemput untuk melaksanakan Isoter.


"Sementara pasien positif Covid-19 kita jemput untuk melaksanakan Isoter, kepada keluarganya kita juga berikan bantuan sembako" terangnya.


"Ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada keluarga yang menjalani Isoter" pungkasnya.

Diberdayakan oleh Blogger.