Header Ads

Polsek Japsel Melalui Bhabinkamtibmas Bagikan Bendera Merah Putih Semarakkan HUT RI Ke-76



Polresta Jayapura Kota,- Polsek Jayapura Selatan melalui Bhabinkamtibmasnya mengajak warga menyemarakkan perayaan HUT RI Ke-76 dengan membagikan bendera merah putih di beberapa lokasi di wilayah distrik jayapura selatan, Senin (16/8) pagi.


Lokasi yang dilakukan penyerahan bendera yakni kelurahan Ardipura yang dibagikan oleh Bhabinkamtibmasnya Bripka Yowel Erari dan Bripka Arman Rasyid, kelurahan Hamadi oleh Aipda Edy Setiawan dan kampung Tobati diserahkan Aipda Philipus Morin.


Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, S.H ketika dikonfirmasi membenarkan pembagian bendera merah putih tersebut.


Ia mengatakan, pembagian bendera merah putih yang dilakukan pihaknya sengaja untuk mengajak warga dalam menyambut perayaan HUT RI Ke-76 di wilayah distrik jayapura selatan.


"Masing-masing Bhabinkamtibmas memberikan bendera merah putih untuk dipasang didepan masing-masing rumah agar warga dapat menanamkan rasa cinta tanah air dan menghayati pentingnya memperingati hari kemerdekaan bangsa ini, yang telah diperjuangkan oleh para Pahlawan yang telah gugur," ujarnya.


Ia menuturkan, usai membagikan bendera diikuti dengan pemberian himbauan Kamtibmas yang dilanjutkan dengan pemberian edukasi pentingnya menjaga protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 saat ini.


"Warga yang menerima bendera merasa senang dan berterima kasih atas perhatian dan kepedulian pihak kepolisian dalam mengajak warga untuk menyemarakkan perayaan HUT RI Ke-76, warga pun siap untuk mendukung aparat keamanan dalam menjaga Kamtibmas serta tetap menjaga disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan ketika beraktifitas diluar rumah," imbuh Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, S.H.(*)


Penulis : Subhan

Diberdayakan oleh Blogger.