Tekan Penyebaran COVID-19, TNI-Polri Dampingi Tim Medis Lakukan Tracing Terhadap Warga Binaan - delapanenam.com

Header Ads

Tekan Penyebaran COVID-19, TNI-Polri Dampingi Tim Medis Lakukan Tracing Terhadap Warga Binaan



Lumajang, Pendim 0821 – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga binaan, Babinsa Tanggung bersama Bhabinkamtibmas dampingi Tim Medis Puskesmas Padang melaksanakan tracing terhadap warga yang salah satu keluarganya terindikasi positif COVID-19, di Desa Tanggung Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (2/8/2021).

Babinsa Tanggung Koramil 0821/20 Padang Sertu Cahyo Pranowo mengatakan, kegiatan tracing ini, sebagai upaya preventif sekaligus proteksi dini terhadap penyebaran COVID-19, terhadap salah satu keluarga yang terindikasi positif COVID-19.

“Dengan gerak cepat melalui pendekatan secara persuasif kepada pihak keluarga maupun warga, yang pernah kontak erat dengan pasien,  akan memudahkan tim tracing untuk mengambil tindakan supaya COVID-19 tidak menyebar luas,” kata dia.

Lanjut dia, upaya penanganan COVID-19 terus dilakukan dalam mencegah penyebarannya sedini mungkin, serta pelacakan kontak terhadap keluarga pasien  merupakan sarana utama untuk mengendalikan penyebaran penyakit menular seperti Covid-19. 

Hal ini sebagai implementasi tugas dan tanggung jawab bersama untuk menekan penyebaran COVID-19 yang berada di wilayah, kita wajibkan bagi warga yang terkonfirmasi  agar melaksanakan karantina pusat yang telah disediakan pemerintah daerah.

“Selama ini pihak tenaga kesehatan baik dari Bidan desa maupun dari puskesmas, TNI-Polri  merupakan garda terdepan untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan COVID-19,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj).
Diberdayakan oleh Blogger.