Vaksinator berpakaian Arjuna, di Vaksinasi Merdeka Semeru Polres Pasuruan Kota - delapanenam.com

Header Ads

Vaksinator berpakaian Arjuna, di Vaksinasi Merdeka Semeru Polres Pasuruan Kota


 Pasuruan - Ada yang berbeda dan unik di salah satu Gerai Vaksin Presisi Polres Pasuruan Kota yang berlokasi di kantor Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan. Kali ini warga masyarakat yang akan melakukan vaksin Covid-19 di hadang oleh satu tokoh pewayangan yakni Arjuna. Dengan berpakaian layaknya tokoh wayang, Sang Arjuna menyambut warga masyarakat yang akan melakukan vaksin yang diselenggarakan oleh Polres Pasuruan Kota.


Tokoh pewayangan Arjuna ini diperankan oleh anggota polisi. Menyambut kedatangan warga satu per satu yang hendak vaksin Covid-19. Keberadaan tokoh Arjuna ini memberikan warna dan suasana tersendiri untuk menghibur masyarakat pada saat antri dan melakukan proses skrining 



Pada saat menyambut warga, tokoh wayang Arjuna ini juga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada warga terlebih dahulu dan menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan vaksinasi. Dengan selalu memperhatikan 5M.


Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman SIK M.SI mengatakan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi merdeka semeru pada hari ini sengaja untuk menghadirkan tokoh pewayangan Mahabharata yakni Arjuna yang diperankan oleh anggota Polri. Inovasi ini bertujuan untuk menarik minat dan menghibur masyarakat yang hendak melakukan vaksin covid-19. Selama kegiatan berlangsung tokoh pewayangan Arjuna ini menghibur melawak dan memberikan pemahaman akan manfaat vaksin Covid-19 ini dan pada saat masyarakat selesai di vaksin, boleh berfoto selfie dengan tokoh wayang Arjuna.


"Pada hari ini Minggu tanggal 15 Agustus 2021 Polres Pasuruan Kota menggelar vaksinasi Merdeka Semeru yang diselenggarakan di beberapa titik lokasi, salah satunya di kantor kecamatan Panggungrejo beda dengan pelaksanaan sebelumnya kami sengaja untuk menghadirkan tokoh pewayangan Mahabharata yakni Arjuna yang diperankan oleh anggota Polri, Selama kegiatan berlangsung tokoh pewayangan Arjuna ini menghibur melawak dan memberikan pemahaman akan manfaat vaksin Covid-19 ini dan pada saat masyarakat selesai di vaksin, boleh berfoto selfie dengan tokoh wayang Arjuna ini" jelas Kapolres.


Sementara Rohman salah satu warga yang ikut Vaksin Covid-19 mengucapkan terima kasih kepada Polres Pasuruan Kota yang telah menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 dan merasa terhibur dan tidak jenuh saat antri karena kehadiran tokoh pewayangan Arjuna.


"Alhamduliah saya sudah mendapatkan vaksin Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi Polres Pasuruan Kota dan dengan dihadirkan tokoh pewayangan Arjuna ini saya merasa terhibur dan tidak jenuh saat antri karena wayang Arjuna ini melawak" ujarnya.

Diberdayakan oleh Blogger.