Header Ads

Dirpamobvit Polda Banten Tinjau Vaksinasi Massal di PLTU 2 Labuan


 PANDEGLANG - Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi tinjau pelaksanaan vaksinasi massal di PLTU 2 Labuan yang beralamat di Desa Sukamaju Kec. Labuan Kab. Pandeglang. Rabu (1/09/2021)


Peninjauan vaksinasi massal

di dampingi Akbp Yunus H.P (Kabag Kerma Biro Ops Polda Banten), Kasubdit dan Kasubbag Ditpamobvit Polda Banten serta General Manager PLTU 2 Labuan.


Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa serbuan vaksinasi yang dilakukan TNI-POLRI untuk mendukung penanganan penyebaran covid-19. 


"Serbuan vaksinasi yang dilakukan TNI-POLRI guna mendukung akselerasi percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Banten, salah satunya Pandeglang ini," kata Edy Sumardi.


Edy Sumardi juga mengatakan bahwa serbuan vaksinasi ini perlu terus dilakukan.


"Mengapa perlu diserbu? Karena tingkat presentasi masyarakat yang telah divaksinasi masih 20%, dengan percepatan vaksinasi yang kita guyub secara bersama-sama baik dari TNI dan Kepolisian. Alhamdulillah, hari ini PLTU 2 Labuan ikut mengakselerasi percepatan vaksinasi sehingga muncul herd immunity," ucap Edy Sumardi.


Lanjutnya, "Jika masyarakat yang divaksinasi sudah mencapai 80%, pemerintah akan memberikan kelonggaran sehingga tingkat ekonomi masyarakat akan meningkat. Maka dari itu kami dari TNI dan Polri akan terus melakukan upaya yang bersifat preemtif agar masyarakat memiliki rasa kesadaran dan tanggungjawab"


Terakhir, Edy Sumardi mengatakan untuk gelorakan vaksinasi perlu peran serta dari seluruh elemen masyarakat.


"Selain itu, perlu peran serta media, tokoh masyarakat, tokoh agama untuk menggelorakan "Ayo Vaksin!," tandas Edy Sumardi. 


Ditemui di lokasi, Dandim 0601 Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi mengatakan selain program pemerintah, vaksinasi adalah bentuk ikhtiar dalam penanganan Covid-19.


"Ini merupakan program pemerintah, juga bentuk ikhtiar kita. Untuk terus mendorong vaksinasi agar diatas 70%, vaksinasi ini di lakukan oleh masyarakat khususnya karyawan PLTU 2 Labuan," terangnya.


General Manager PLTU 2 Labuan Bapak I Dewa Made menambahkan bahwa target vaksinasi massal hari ini minimal 700 dosis vaksin sinovac.


"Ya tujuannya intinya kita kan program dari pemerintah semuanya Masyarakat khususnya kita di Pandeglang harus cepat terealisasi untuk vaksinasi, sementara Ini kan pandeglang masih rendah sekitar hampir 20%" 


“Targetnya sendiri dari kodim hari ini kita target 700 dosis. kami senantiasa koordinasi sama Puskesmas Kemudian dari pihak kepolisian juga dari Polres Pandeglang, dari TNI, kita selalu koordinasi tentang masalah vaksinasi ini"


"untuk sementara di pandeglang antusias masyarakat masih 50%, kami akan selalu koordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengajak masyarakat agar mau vaksinasi." ucap I Dewa. (PR)

Diberdayakan oleh Blogger.