Srikandi Polwan Polres Blitar Kota Ikuti serimonial Virtual Terpusat Yang Dipimlin Langsung Oleh Kapolri - delapanenam.com

Header Ads

Srikandi Polwan Polres Blitar Kota Ikuti serimonial Virtual Terpusat Yang Dipimlin Langsung Oleh Kapolri

 


BLITAR - Srikandi Polwan Polres Blitar Kota merayakan Syukuran HUT Polwan ke-73 dengan serimonial virtual terpusat. Tasyukuran HUT Polwan ke-73 dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo didampingi oleh Ibu Asuh Polwan Indonesia Ibu Julianti Sigit Prabowo pada hari Rabu (01/09).


Kegiatan tasyukuran HUT Polwan ke-73 Polres Blitar Kota dihadiri oleh Kapolres Blitar Kota, Wakapolres Blitar Kota, Kabag Ops Blitar Kota, Ketua Bhayangkari Cabang Blitar Kota beserta perwakilan anggota bhayangkari dan seluruh Polwan Polres Blitar Kota.


Peran Polisi Wanita (Polwan) patut diperhitungkan sebagai pelayan masyarakat, khususnya bagi kaum perempuan dan anak-anak. Jumlahnya yang kurang dari 10 persen dari total anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dinilai perlu ditingkatkan untuk memaksimalkan peran tersebut.


Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si mengatakan Polwan di era teknologi saat ini mempunyai tantangan yang semakin dibutuhkan dalam kerjanya di tubuh Polri, beliau juga memberi ucapan terimakasih atas kinerja Polwan Polres Blitar Kota selama ini.


“Polwan adalah salah satu srikandi-srikandi terbaik bangsa yang dipilih untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara. Sehingga Polwan Polres Blitar Kota juga harus terus meningkatkan kepedulian dalam membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini” tutur AKBP Yudhi.


Usai pelaksanaan tasyakuran secara virtual dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diberikan Polwan tertua yaitu Aiptu Lubis dan polwan termuda yaitu Bripda Nadila.


Sebelumnya srikandi Polwan Polres Blitar Kota sudah melaksanakan beberapa rangkaian HUT Polwan ke 73 yaitu tabur bunga di makam pahlawan, vaksinasi, serta baksos (bakti sosial) di Panti Jompo Dandong Srengat sebagai rangkaiannya.

Diberdayakan oleh Blogger.